SMAN 1 Magetan Sang Motivator “Bahasa Jepang”

Diambil sepenuhnya dari:
http://www.faktakita.com/2011/12/sman-1-magetan-sang-motivator-bahasa.html
.
.
Hay teman, masih bersama Stanley Wijaya dalam website paling ia sayangi yaitu www.faktakita.com dan dalam postingan kali ini akan membahas Seminar Bahasa Jepang yang diadakan oleh SMA Negeri 1 Magetan yang Bertaraf Internasional. Oke langsung saja infonya, check it out …
Memasuki hari kedua Class Meeting di SMA Negeri 1 Magetan, ternyata sekolah yang bertaraf internasional ini juga mengadakan “Seminar Bahasa Jepang” untuk memotivasi semangat belajar anak didiknya. Seminar ini diikuti oleh anak didik SMA Negeri 1 Magetan terutama kelas X serta diikuti oleh bapak dan ibu guru yang mengajar bahasa Jepang dari sekolah lain di Magetan ini.
Terlihat para murid yang antusias menunggu narasumber Seminar Bahasa Jepang
Bapak dan ibu guru pun juga tidak kalah antusiasnya karena beliau-beliau ini akan mendapatkan ilmu langsung dari Narasumber yang asli dari Negara Jepang
Akhirnya.., sekitar pukul 08.00 seminar ini pun dilaksanakan. Semangat dan antusias pun selalu mewarnai acara yang diadakan oleh SMA RSBI ini. Semua pun berharap, dengan diadakannya seminar ini mereka semakin terbuka menuju persaingan global dan mendapatkan pengalaman yang tiada duanya.
Acara Seminar ini di buka oleh Dra. Hj. Mahmudah, M.Pd selaku kepala sekolah SMAN 1 Magetan. Beliau pun juga memberi pengarahan dan sambutan untuk narasumber seminar ini.
Untuk menyambut kedatangan narasumber tersebut, ditampilkan hiburan berupa nyanyian dari perwakilan siswa. Pastinya dengan nyanyian berbahasa Jepang, supaya sesuai dengan tema acara.
Dan untuk membangkitkan semangat para peserta, di nyanyikanlah lagu “Shiawase nara te wo tatakou.” Semua peserta pun berdiri dan ikut menyanyi dengan diikiuti gerakan.
“Shiawase nara te wo tatakou”

Shiawase nara te wo tatakou 2x
Shiawase nara taido de shimesou yo
Hora minna de te wo tatakou

Shiawase nara ashi narashou 2x
Shiawase nara taido de shimesou you
Hora minna de ashi narashou

Pemain Keyboard pun tidak kalah semangatnya dengan peserta. Keyboardist ini membawakan irama lagu dengan meriah dan merdu sehingga acara ini menjadi menyenangkan.
 Seminar Bahasa Jepang yang diadakan oleh SMA Negeri 1 Magetan memilih 2 orang narasumber. Narasumber yang pertama adalah Bapak Roni, beliau adalah alumni dari Universitas Nagoya (Jepang). Beliau menuntaskan S-3 nya pada universitas tersebut. Narasumber yang kedua adalah Miss Yumi Serizawa. Narasumber yang penampilannya cantik ini adalah Dosen di UNESA jurusan Bahasa Jepang. Ia dulunya tinggal di Yokohama-shi, Kanagawa, Japan.
Terlihat Bapak Roni sedang memberikan pengarahan dan presentasinya. Presentasi yang di bawakan oleh beliau difokuskan pada masa depan anak didik SMA Negeri 1 Magetan ini. Mulai dari strategi beasiswa ke Jepang, cara menjadi negara maju, dan sebagainya.
Setelah pengarahan dari Bapak Roni selesai, akhirnya Miss Yumi memulai presentasinya. Ia terlebih dulu memperkenalkan diri agar lebih akrab terhadap peserta. Berbeda dengan Bapak Roni, Miss Yumi ini lebih memfokuskan pada kinerja bapak ibu guru pengajar Bahasa Jepang.
Setelah kedua narasumber ini selesai membawakan presentasinya, SMA Negeri 1 Magetan selaku penyelenggara memberikan Cidera Mata kepada mereka. Cidera mata tersebut antara lain kain “Batik Pring” dan sebuah kaos.
Setelah para narasumber menerima hadiah, mereka pun diantar menuju Aula SMAN 1 Magetan.
Mereka pun menyaksikan bahkan tertarik untuk mencoba bermain dengan piranti karawitan SMAN 1 Magetan.
Setelah narasumber mencoba bermain, ternyata hasilnya lumayan bagus loo…
sangat merdu sekali🙂
Mengingat acara akan berakhir, sebagai kenang-kenangan diadakan sesi foto bersama ..

Dan yang menjadi kebanggan adalah.,
KOBAMATA dapat beraksi dengan seragam kebanggannya🙂
“Untuk menjadi pribadi yang maju,
sangat dituntut kerja keras, kejujuran, kepekaan, dan motivasi”
Demikian potingan kali ini, bila ada kara yang kurang sopan saya minta maaf, bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Maha Kuasa
~Arrigatou Gozaimasu~
Hak Cipta www.faktakita.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: