Foto Ketika PKJ Lemlit Unesa Menerima Award

Beberapa waktu yang lalu Pusat Kajian Jepang (PKJ)-Lembaga Penelitian UNESA menerima award dari Kementrian Luar Negeri Jepang melalui Konsul Jenderal Jepang Surabaya dalam rangka Ulang Tahun Persahabatan Indonesia-Jepang ke 50 tahun.

Perlu diketahui acara penerimaan award itu berlangsung pada tanggal 12 Desember 2008, di Hotel Shangri La Surabaya (bukan di Jakarta) bertepatan dengan perayaan acara ulang tahun Kaisar Jepang. PKJ, dalam hal ini diwakili oleh Bu Ina mendapat undangan secara resmi dari Deplu Jepang (dalam hal ini Konsulat Jenderal Jepang Surabaya) untuk menghadiri sekaligus menerima award tersebut.

Ketika itu dihadiri pula oleh para pejabat teras Jawa Timur serta beberapa perwakilan Negara Sahabat, pengusaha Jepang di Surabaya, Praktisi/pemerhati budaya Jepang, perwakilan dari beberapa universitas di Jatim. Penerima award ini adalah lembaga yang terkait dengan keJepangan dan tidak setiap lembaga menerima begitu saja tetapi ada kriteria-kriteria tertentu yang dipersyaratkan oleh pihak Kedubes Jepang. Kita sebagai warga UNESA harus berbangga, karena termasuk yang terpilih untuk menerimanya dari sekian lembaga di Indonesia. Kalau tidak salah, ada delapan lembaga yang menerimanya, PKJ Lemlit Unesa termasuk salah satunya. Tentu saja, jerih payah ini adalah jerih payah bersama/tim bukan perseorangan.

Sedangkan rangkaian acara dalam rangka Ulang Tahun Persahabatan Indonesia-Jepang ke 50 tahun, sebelumnya telah berlangsung di Jakarta pada bulan Oktober 2008, dengan berbagai acara di antaranya Expo Jepang, simposium, seminar dll yang  secara resmi dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono.

Berikut ini foto-foto ketika perwakilan PKJ Lembaga Penelitian Unesa ketika menerima award tersebut. Mungkin di antara para alumni angkatan lama kangen dengan sosok yang sering disapa dengan panggilan “Bu Yo”. Kebetulan beliau berada dideretan foto 1.

Ibu yang satu ini meskipun sudah memasuki masa pensiun namun tidak pernah lelah mengabdi untuk kemajuan prodijepang unesa. Beliau selalu memberi bimbingan baik kepada dosen-dosen muda maupun mahasiswa. Semoga Bu Yo selalu diberi kesehatan yang melimpah. Ini dia fotonya. Kayaknya ini foto yang diambil di Surabaya.

PKJ1

Foto 1: Ibu Joharni Harjono, Ibu Yamashita, Ibu Mintarsih, dan Ibu Ina Ika Pratita.

Berikut ini pada foto 2, Bu Ina memberikan sambutan pada penerimaan award tersebut.

PKJ2

Foto 2: Ibu Ina Ika Pratita

Beginilah suasana di panggung yang di Jakarta ketika itu.

PKJ3Foto 3: Suasana penganugerahan award

Salam,

Pak Lurah

Satu Tanggapan

  1. Sensei tachi….omedetou…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: