Sharing Pengalaman dari Bali 2

bambang baliBy: Bambang Widjanarko

Sharing (bagian 2 dari Bali )

Minasan, Konnichiwa.

So,   … saya senang: bahwa adhik adhik semua itu.. ternyata Peduli,… ternyata punya solusi,…ternyata bisa diandalkan, ternyata brilyan. dst dst dst…

Jadi mau apa lagi,……. ……… . segera mulai dan kerjakan, segera lakukan, ……….. saya percaya banyak manfaatnya.

Ini bukan lagi wacana…… …….. ” ini harus segera dilakukan, diprogramkan “. Insyaallah besar manfaatnya. Bersusah susahlah dahulu, …. nanti hikmah dan hasilnya akan kalian ( minasan ) petik begitu lulus… Percayalah, jangan terlambat.

Ini adalah salah satu bagian:

Kalau anda pintar Kanji…( perdalam )… Kalau anda pintar Honyaku… ( perdalam ), Kalau anda pintar Mengajar… ( perdalam ) , dst dst dst dst …. tetapi jangan lupa semua harus bisa meng-komunikasi- kannya… .. dengan bahasa Jepang….. semua harus bisa Kaiwa.

Lihat ini:

–Bambang san, study dimana, lulusan apa? dst dst dst……… ..

–” saya lulusan IKIP Surabaya Program Study Bahasa Jepang, sekarang namanya Universitas Negeri Surabaya…”

apakah yang ada dibenak penanya pertama kali ? ……….. pastinya adalah: ….oh… bambang kun wa pasti pandai bicara bahasa jepang ne… bagus ne “. Nah……… …….

Fakta:

Tapi saudara, pengalaman saya di Bali 20 tahun sampai dengan hari ini dengan berbekal bahasa jepang :….. saya menemukan… . bahwa di Bali ini saya tahu… datanglah berbagai orang dari berbagai daerah , dengan latar belakang kemampuan yang sama yaitu: Bahasa Jepang ( sarjana , D III ) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Kemampuan mereka sama dengan kita, ada memang diantara mereka yang pintar Kanji, yang pintar Honyaku, dst dst….tapi    ……….. ngomonge rek… podho ae……!!! Artinya: Penyakitnya sama. jadi jangan minder,….. ……… .. tetapi ………… .” dengan ini saya meminta saudara saudara semua lebih hebatlah dalam menghirup udara Bahasa Jepang di UNESA PRODI JEPANG” lebih bersusah payahlah dalam menyerap ilmu” agar tidak terlambat dan menyesal. Lakukan segera…… …….., di madura sebentar ini banyak jepang-nya: terkam saja.

Jadi lakukan hal lebih ketika di almamater, jangan biasa biasa saja.

Gambatte kudasai
Bambang Widjanarko

Satu Tanggapan

  1. I was robbed on craigslist by some crook using a mobile number. Jerkwad was shocked when I got her addy info and came calling lol!

    Phone Search

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: