Selamat dan Sukses

Unesaprodijepang mengucapkan selamat kepada Subandi Sensei yang menempati pos baru sebagai Kaprodi Bahasa dan Sastra Pascasarjana Unesa. (Beritanya bisa dilihat di bawah)

Selamat juga kepada Retnani Sensei dan Fitri Sensei pemegang tampuk kepemimpinan baru di Pusat Kajian Jepang (PKJ) Lembaga Penelitian (Lemlit) Unesa.

Selamat dan sukses, serta gambarimasho.

Salam,

unesaprodijepang

.

.

INFO UNESA: diambil dari http://www.unesa.ac.id/

Ketua dan Sekretaris Prodi Baru Program Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya [ 28 Januari 2009 | 191 pembaca | 2.375 byte ]

Perjalanan panjang penjaringan calon kaprodi dan sekprodi PPs Unesa berakhir sudah. Sosialisasi penjaringan sudah dilaksanakan sejak 8 Januari 2009. Adapun syaratnya adalah: a) dosen tetap Unesa; b)berusia setinggi-tingginya 61 tahun; c) bergelar doktor untuk calon kaprodi dan magister untuk sekprodi; d) berjabatan fungsional Lektor Kepala.

Kemarin, Selasa 27 Januari 2009 di ruang Auditorium PPs Unesa, telah dilaksanakan penjaringan akhir. Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB dihadiri seluruh dosen PPs Unesa, pimpinan Fakultas, dan calon Kaprodi/Sekprodi. Prof. Ketut Budayasa, Ph.D, Direktur PPs Unesa memberi sambutan/pengarahan penjaringan kaprodi dan sekprodi. Acara dilanjutkan penjelasan teknis oleh Ketua Panitia, Prof. Dr. Masitoh, M.Pd., yang juga menjabat Pembantu Direktur II.

Acara tanya jawab berlangsung singkat. Intinya penjaringan kaprodi dan sekprodi bisa melalui voting ataupun musyawarah dan mufakat, diserahkan kebijakan masing-masing prodi. Pada acara penjaringan, seluruh dosen/pemilih dipersilakan menuju gedung K4 PPs Unesa. Masing-masing prodi menmpati ruang yang telah disediakan panitia.

Tiap-tiap prodi mengadakan penjaringan prodi dipimpin Kaprodi lama atau dosen senior. Prodi Dikdas dipimpin oleh Prof. Dr. Prabowo, Prodi Bahasa dan Sastra oleh Dr. Irenne Risakotta, Prodi Olahraga oleh Prof. Dr. Supartono, Prodi Sains oleh Prof. Dr. Muslimin Ibrahim, Prodi Manajemen oleh Prof. Dr. Siti Masitoh, dan Prodi Matematika oleh Prof. Ketut Budayasa.

Dari hasil penjaringan diperoleh calon kaprodi: Dr. Agung Lukito, MS. (Pendidikan Matematika), Prof. Dr. Leny Yuanita, M.Kes (Pendidikan Sains), Dr. Soetanto Hartono, M.Sc. (Pendidikan Olahraga/Ikor), Subandi , MA., Ph.D. (Pendidikan Bahasa dan Sastra), Dr. Murtadlo (Manajemen Pendidikan), Dr. Wahyu Sukartiningsih, M.Pd. (Pendidikan Dasar).

Sedangkan untuk calon sekprodi: Dr. Siti Khabibah, M.Pd. (Pendidikan Matematika), Dr.Yuni Sri Rahayu (Pendidikan Sains), Dr. Andun Sudijandoko, M.Kes. dan Dr. Made Sriundy, M.Pd. (Pendidikan Olahraga/Ikor), Dr. Suhartono, M.Pd. (Pendidikan Bahasa dan Sastra), Dr. Soedjarwo, MS. (Manajemen Pendidikan), dan Drs. Bambang Sugiarto, M.Pd. (Pendidikan Dasar).

Calon kaprodi dan sekprodi terpilih tersebut selanjutnya akan diserahkan ke Rektor Unesa untuk dimintakan pengesahan. Selamat dan sukses untuk Bapak/Ibu Kaprodi/Sekprodi PPs Unesa.

10 Tanggapan

  1. sensei, selamat ya. semoga sukses selalu dalam menjalankan program-programya. amin

  2. Retnani sensei, Omedeto gozaimasu.
    Sampeyan Retnani san, lulusan pertama yang paling muda itu tho. Gambarimasho………..

    Salam saya untuk teman teman yang lain juga, yoroshiku onegai itashimasu.
    Masih ingat saya khan…………………., yang romantis dan punya pacar cakep….he he he.

    Oh ya, saya punya cerita.
    Suatu saat saya lewat Jalan Ngagel, anak saya bertanya:” papa kok melihatnya kayak begitu sich, memangnya ada apaan dengan rumah itu”. maksudnya rumah dimana Retnani san dulu tinggal, dan saya bersama teman teman mampir bermain. Saya ceritakan bahwa saya pernah datang ke rumah itu karena saya punya teman saat kuliah namanya Retnani. Teman papa itu ada hubungannya dengan H O S Tjokroaminoto dan Bung Karno,istri pertama Bung Karno adalah puterinya HOS.

    Sekali lagi, Selamat.
    Bambang bhrejimbaran Widjanarko ’81

  3. “OMEDETOU GOZAIMASU”

    “SELAMAT DAN SUKSES ”

    Subandi-Sensei, selamat ya, semoga amanat ini benar-benar memacu semangat dan idealisme menuju ke arah yang lebih baik tentunya untuk Jurusan Bahasa Jepang, kebanggaan kita semua.
    Saya sangat bangga dan sampe kehabisan kata untuk hasil yang dicapai Subandi-Sensei. Saya bangga karena saya pernah mengenal “Mas Pak Guru Subandi Sensei San”, itu saya yakin masih dikenal oleh Subandi Sensei, karena hanya satu orang yang pernah panggil sedemikian itu.
    Kemudian saya juga bangga pernah di ajar oleh Retnani-Sensei yang pada waktu itu pastinya tidak mengenal saya karena saya termasuk Mahasiswa yang TELMI dan suka memberontak.
    Akhirnya Selamat Bekerja untuk Subandi Sensei dan Retnani Sensei, semoga amanah menjadikan Jurusan Bahasa Jepang menjadi lebih baik.
    Tapi mohon jangan lupa sama Alumnus, karena yang pernah belajar di Nihonggo gakka IKIP (UNESA) adalah sama menjadi alumnus.

    Selamat bekerja, gambatte…!!!!!

  4. “omedetou gozaimasu”

    Bwt Subandi sensei dan Retnani sensei (watashi no DP)

    smoga dapat mnjalankan tgas dengan baik…

    Bwt sensei-sensei semua trma kasih ats smua ilmunya…,,

    Doumo arigatou gozaimashita

  5. Selamat untuk beliau berdua.
    Semoga bisa menjalankan tugas sebaik mungkin.

  6. Retnani sensei…..omedetou gozaimasu…..
    suennnennnnng sekali saya dengar berita ini, semoga amanh dari jabatan ini bisa dilaksanakan dengan baik dan saya percaya sensei pasti maksimal menjalankannya….gambatte sensei.
    Subandi sensei….omedetou…..
    pesan saya satu sensei : yang muda yang berkarya.
    waduh kayak promosinya caleg. btw….selamat mengemban tugas baru, semoga sukses.
    untuk sensei2 yang lain, salam hormat dan kangen sari saya. kapan kami dipanggil untuk bernostalgia bersama di unesa,seperti beberapa waktu yang lalu?
    semoga hidup kita yang hanya seklai ini bisa berarti.
    wassalamu`alaikum.wr.wb

  7. nise sensei,
    apa kabar?

  8. Bandi Sensei,omedeto gozaimasu.Saya bangga skali mengenal seorang pemimpin sekaligus dosen seperti anda. Di mata saya, sensei adalah pemimpin yg tidak pernah berhenti belajar untuk slalu mjd pemimpin dan guru yg baik. Pemimpin yang mau mendengar keluh kesah mahasiswa dan memberi solusi yg kadang tak terpikirkan jg oleh kami. Tp, kami yakin, sbg pemimpin, sensei tentu ingin memberi yg terbaik untuk ‘rakyat’nya.Smoga sukses dlm mengemban ibadah mulia ini, sensei. Alloh SWT slalu bersama anda. (Smoga msh inget saya.Calon suami sy tetangga sensei di Gang1&sensei prnh minta dia u/ ngajar piano privat putra sensei. Tp akhirnya, yg ngajar teman dia (nosa)).

  9. Omedetou Gozaimasu Bandi Sensei & Retnani sensei,
    Semoga di Pos barunya semakin sukses,
    info : dari madiun
    sejak saya pulang dari pulau dewata ke madiun tahun karena harus nunggu orang tua, saya sempat bingung karena harus memulai hidup baru lagi di kota asal. Alhamdulilah mulai merintis dipoliteknik madiun yang didirikan 2003 kita masukkan kurikulum bahasa jepang untuk semua prodi selama 6 semester, selanjutnya dengan bantuan mas arvil dan Jojok Sensei mendatangkan Hashiyama sebagai volentir wal hasil mulai 2005 hampir SMA dan SMK di kota Madiun sekarang ada kurikulum Bahasa Jepang.
    Alumni yang ada di Madiun:
    Priyanto Angk. 89 sensei di Politeknik Madiun
    Anna Rochayati angk. 87 Sensei di SMA Nglames Kab. Madiun.
    R. Kun Basuki Rahmad angk 94 Sensei di SMAN 2 Kota Madiun & di Politeknik Madiun
    Dahris Shahab angk 88 Sensei di SMA 5 Madiun dan di Politeknik Madiun, Universitas dan Akademi Sekretari Widya Mandala Madiun
    Ratna angkt. 92 di SMA 3 Madiun
    Widowati Angk 98 di SMK 3 Madiun
    Tyas angk. 98 di SMK 4 Madiun
    Lilin Murdiastuti angkt 2000 di SMA 1 Madiun dan Politeknik Madiun.

    Kami infokan pula alumni 89
    Kana, Wahyuning Dyah di Politeknik Negeri Bali
    Nurul Amalia, Nina Lestari di SMA Negeri 3 dan 4 Probolinggo
    Umul khasanah, Ikhwan anda sudah tau.
    Noor Istijarini di Sma kertosono.

    Salam untuk Noer Ain 90 apa masih mungil???????
    Salam pula untuk Mas Bandi, Mas Sonhaji

    Thanks

  10. Mas Pri, piye kabare Madiun?
    Wah ternyata banyak ya alumni unesaprodijepang yang di Madiun. Suatu saat perlu kita kumpul-kumpul di Madiun ya.

    Roni 90

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: