Suwe Ora Jamu

Emang bener yha kalau dah lama gak ketemu bikin pas ketemuan jadi gimana… gitu… emang iyha sih ada ketemuan lagi yang bikin sedih juga… (kayak terusannya judul lagu diatas…. Suwe ora ketemu…… ketemu pisan gawe gelo…!!) tapi Alhamdulillah pertemuanku setelah sekian lama tidak bertemu kali ini bener bener TANOSHIKATTA… so kalo aku bikin lirik lagu baru ttg judul lagu diatas… kayaknya gini deh jadinya… (suwe ora ketemu… ketemu pisan gawe pengen ketemu maneh…!! he he !! tentang pas gak pas nyanyiinnya dipas pas in sendiri yak?! He he )

Beberapa hari yang lalu kebetulan aku ada dinas luar mengunjungi kota kota di Jepang. Tokyo, Fukuoka, Osaka dan Nagoya. Jadwal dinas lumayan ketat sih, sampai gak ada waktu buat sekedar melihat kota yang dikunjungi itu sendiri. Pendek katanya : Hotel à tempat kerjaà Hotel lagi. Tapi beda pas di Nagoya, kebetulan waktu itu weekend, sayangnya meski weekend sabtunya masih ada jadwal entertaint customer, sementara minggu pagi aku sudah harus terbang ke Fukuoka, mau gak mau meski badan udah loyo dan mata udah sepet (karena setiap malam rata rata tidur menjelang pagi), tetep harus menyempatkan diri mengunjungi ‘beliau’ .

Waktu itu sekitar jam 18:30 nyampe hotel, buru2 mandi dan telp Roni setelah aku siap pergi kesana (biasa minta dijemput dieki he he). Perjalanan dari hotel ke meidai eki kurleb 30 menit dengan chikatetsu. Dan sesampai aku disana Roni sudah menungguku di depan exit 1, lengkap dengan topi kesayangannya untuk menutupi kekurangannya (hanya beberapa orang saja yang tahu!! Wakakakak..!!). Meski aku sudah beberapa kali ke Nagoya, baru kali ini aku menginjakkan kakiku ke Universitas Nagoya. Pas itu kebetulan lagi ada latihan angklung dari team Indonesia students yang latihan di depan Toyota Hall Meidai. Di Hall bagian atas terpampang tulisan yang menyambut alumninya yang mendapat hadiah Nobel. Pikirku angklungnya juga untuk tujuan itu, tapi bukan ya he he he. Udara sebenarnya gak begitu dingin, tapi tidak bagi ‘beliau’ , karena pas aku lihat baju yang ‘beliau’ pakai, persis kayak orang kutub ha ha ha (pake baju diubel ubel gitu….) Btw…. siapa sih ‘beliau’ yang aku maksud ini?!

Kawan.. tentu sudah tidak asing lagi dengan Zaenal sensei kan?! Kebetulan aku dapat info dari Roni kalo Zaenal sensei ada di Nagoya utk penelitian S3 beliau selama 2 bulan. Kalau dihitung2 sudah berapa tahun yha aku gak ketemu beliau… makanya meski capek banget tak paksain juga kesana. Habisnya begitu aku lulus gak pernah ketemu Zaenal sensei lagi. Kangen .. so pasti lah..!! beliau kan salah satu dosen favoritku, meski pas ngajar kanji waktu itu angele masyaAllah he he…!! Waktu aku dan Roni sampai di tempat latihan angklung, Zaenal sensei lagi serius banget tuh maen angklungnya… sampe sampe beliau gak sadar kalo ada bidadari cantik yang menunggunya (cie…!!). Pas akhirnya ketemu dan setelah aku amati ternyata beliau gak berubah lho, masih tetep suka senyum meski masih terkesan malu malu. Akhirnya setelah latihan angklung usai, kita lanjut dengan makan malam bersama di café mahasiswa, gak lama kemudian Bandi sensei nyusul, jadi tambah rame suasananya. Sayangnya karena di café tempat kita makan rame banget suasananya (baca: gak bisa ngobrol dengan leluasa) akhirnya kita pindah ke markasnya Roni yang kebetulan letaknya diatas café tersebut (benri banget da ne!!).

Pindah tempat, konteks pembicaraan jadi tambah seru, sampe anak e Roni terganggu jadwal ngeliat extravaganza di you tube nya he he, (gpp yha Fira, kan gak setiap malem!!). Biasa karena suwe ora ketemu… so yang diobrolin jadi berwarna warni….. ngobrolin mulai tentang masalalu (jaman kuliah) sampe ke topik yang sedang rame2nya muncul di milist saat itu. Karena suasananya santai jadi terkesan kayak saresehan gitu, namun pada intinya kita enjoy banget dengan suasana malam itu. Yang seru lagi… Zaenal sensei kayaknya udah kangen banget ama ibu Iis… (baru juga berapa hari), sampe beliau bikin kosakata baru… ‘Nafsu Yasumi’ wakakakakak…

Sayangnya waktu berlalu begitu cepat, saya harus kembali lagi ke hotel, dan menyelesaikan laporan yang sudah menunggu di kamar hotel…. (kerja lage … kerja lage..) Tapi yang jelas, aku sudah puas bisa ketemu, guyon, dan ngobrol mulai dari A ~ Z dengan senseitachi, Roni (bukan termasuk senseiku), Soes, juga Basmanti (sori yho.. wes kadung OL tibak no gak iso nggawe webcamera ha ha). Terima kasih waktunya dan semoga bisa berjumpa lagi….

Poppy ‘90

3 Tanggapan

  1. Oh…mbak Poppy…. kangen aku… Model sampeyan sek tetep ya…. Salam kangen juga buat mas Aca, mbak Aya dan adik e…(tambah lagi ga?)

  2. Sensei,ogenki desuka? Saya Whindy mantan mahasiswa sensei d STIBA dlu.Sensei ada facebook gak,biar bsa kontak2 gtu,lama gak tau kabar…

  3. Klo ad FB tlng add saya di leni_molko@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: