Harga Medali Emas Olimpiade

Mumpung lagi demam Olimpiade Beijing 2008. Olimpiade merupakan event pertandingan olah raga Internasional yang sangat bergengsi. Pemerolehan jumlah medali yang diperoleh suatu negara akan “mengangkat” martabat bangsa dari negara yang bersangkutan.

Harga medali emas disini bukan dimaksudkan untuk memberi devinisi tentang harga emas dunia. Dalam olimpiade, tiap negara mempunyai cara sendiri-sendiri untuk meningkatkan semangat pemain demi mendapatkan medali emas. Dari sekian cara yang sering ditempuh adalah memberi penghargaan dalam bentuk uang kepada pemain yang bisa mendapatkan medali. Jadi harga medali emas di sini dimaksudkan untuk menjelaskan berapa uang yang diperoleh oleh seorang pemain yang berhasil menggondol medali emas.

Nah inilah penghargaan negara terhadap pemainnya yang berhasil menggondol emas di olimpiade Beijing 2008, berdasarkan percakapan di TV Jepang hari ini. Satu emas setara dengan……….

1. Singapura: 85.000.000 yen

2. Thailand: 32.000.000 yen

3. Rusia: 17.000.000 yen

4. China: 4.000.000 yen

5. Jepang: 3.000.000 yen

6. Amerika: 2.750.000 yen

Kita bisa membayangkan jadi berapa jika angka dalam yen itu dirupiahkan. Coba kalikan saja dengan kurs yen sekarang, 1 yen = 84 rupiah. Tentu menjadi jumlah yang amat-sangat fantastis bukan?

Ngomong-ngomong, Indonesia memberi berapa rupiah ya kepada setiap pemainnya yang mendapatkan medali emas? Loh memangnya ada yang bisa mendapat medali emas? Yah kita hanya bisa berdoa saja. Semoga beberapa medali emas bisa menyelamatkan “muka” bangsa ini dari keterpurukan di dunia olah raga.

Roni `90

5 Tanggapan

  1. Eit, P. Lurah sembrono, emang olimpiade sebelumnya gak pernah dapat emas? Catet, Susi Susanti & Alan Budikusuma, mengawinkan emas, kemudian Taufik juga dapa emas, nah ini bukti kan…
    Juga barusan aja Si Eko atlet angkat besi dapat perunggu, so jangan ragukan kemampuan bangsa ini apalagi menyambut peringatan HUT RI ke 63, semangat choy………

  2. Namanya juga ragu, Gung. Coba kita tunggu saja sampai olimpiade 2008 selesai, setidaknya bisa ndak mempertahankan emas-emas yang sudah kamu sebutkan itu.
    Loh, di sini persiapan 17-annya ok lo. PPI selain ngadain upacara juga ngadain berbagai lomba lo. Coba intip di sini: http://www.ppij-nagoya.org/

  3. kang, ada nggak yg ngomong soal harga perunggu ?
    kita iri dong…
    kan kemarin kita dapat perunggu. kalo tau gitu, kita bisa usul ke agum gumelar apa sby. biar kalo ngasi imbalan sesuai…. he he he…
    gung, jo dikomentari iki yo. koen serius tenan.
    ini juga tantangan lo.

  4. Jangan under estimate ( bener tah nulisnya ini ) terhadap atlet kita yang dikirim ke Beijing sensei… Tetap dukung dan do’a. Denger2 Indonesia memberi bonus 1 Milyar ( setara dengan 12 Juta Yen ).

  5. Akhirnya Umul-san hadir juga he he he, lama topo nek nggone Pak Broto…….
    Nggak kok aku gak serius blas, cuman remain kalo kita pernah dapat emas he he he…..
    nek ndi ae suwe ngilang?
    Piye persiapan 17an………….
    Roni-san, selamat nyiapin 17an deh, jok lali lomba makan krupuk, kan persiapan sopo ngerti tahun 2012 lomba makan krupuk dilombakan di Olimpiade…??!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: