Salju Pertama di 2006

Melongok kehidupan negeri sakura

Salju pertama di Negeri Salju

Jadi kayak gak punya kosa kata, ya?

Salju dan salju. Gak ngeh mikir diksi sih

P1010773 Musim panas tahun ini tergolong normal. Bahkan musim gugur (aki) termasuk dalam kategori hangat, jadi yanyantai aja. Gak keburu pake baju dingin.

Kemarin salju pertama turun di perfektur Niigata, daerah yg terkenal sebagai Negeri Salju itu. Unruk ukuran Niigata, salju turun akhir bulan November gini, tergolong premature. Yah, gak jauh sih dari masa turun yg sebenarnya

Ngobrol soal salju di Niigata, jadi ingat nih. Pertengahan musim dingin tahun lalu, ada kabel listri yg tertutup salju tebal, yg menyebabkan listrik mati di perfektur ini. Bisa dibayangkan tuh.., di tengah musim dingin, dimana orang sedang sangat butuh energi panas untuk menghangatkan tubuh dab bertahan hidup, listrik gak ada. Gelap gulita sekitar dua malam di beberapa tempat da semalam di beberapa tempat yg lain.

Terbayang gimana dinginnya Niigata. Dinginnya menusuk tulang. Anginnya tuh loyg turut menghantarkan dingin meresap ke tubuh. Jadi ingat seorang teman saat baru tinggal di Niigata. Niigata ternyata dingiiiin , katanya. Abis, biasanya di Tokyo!

Sementara ini dulu deh

Ntar disambung ya? Yg lain nyambung juga boleh kok.

Kochi, 1 Desember 2006

Umul (89)

Satu Tanggapan

  1. Umulchan, ndok daerah Kochi iku turun salju ta. Untung kon wis gak nok Niigata meneh. Aku masih ingat sebelum “bencana” salju itu terjadi, aku mewakili teman-teman ryugakusei untuk memberi sambutan di acara pesta penyambutan. Aku cerita kalau salju itu indaaaaaaaah sekali seperti kapas, dan saya kontraskan dengan warna putihnya hujan abu ketika gunung Kelud meletus. Heeeaaalaaah sebentar kemudian kejadian “kecelakaan” salju di Niigata. Suatu saat saya ketemu dengan sensei yang hadir di pesta itu dan dia ngomong bahwa kadang hujan salju itu memang menjadi bencana seperti hujan abu ketika gunung meletus ya. Mazuiiiiiii ne.

    Roni (’90)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: